Jumat, 16 Maret 2018

IPNU Tegalwaru di NU Online


Resmikan Gedung Baru, Pelajar NU Tegalwaru Layani Bimbel Gratis

Selasa, 05 April 2016 00:01

Purwakarta, NU Online
Sekitar 100 orang terdiri dari pelajar, santri, dan mahasiswa menghadiri peresmian gedung baru milik PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta di Pesantren Nurul Huda, Ahad (3/4) malam. Mereka secara resmi membuka bimbingan gratis buat para pelajar setempat.

Gedung baru tersebut diresmikan oleh Ketua MWC NU Tegalwaru serta disaksikan oleh beberapa pimpinan pesantren danpara mantan ketua IPNU-IPPNU dari tahun 2008 hingga sekarang.

Peresmian gedung baru yang bersamaaan dengan pagelaran Konferensi Anak Cabang (Konferancab) IPNU-IPPNU Tegalwaru ini rencananya selain digunakan untuk sekretarian, akan difungsikan juga sebagai tempat Bimbingan Belajar (Bimbel) gratis bagi para pelajar.

“Banyak yang kurang minat untuk mengikuti kursus, khususnya bahasa asing, mengingat biaya yang harus dikeluarkan tidak sedikit juga, sehingga kami berinisiatif untuk mengadakan kegiatan bimbel gratis.Nantinya diisi oleh para kader IPNU IPPNU yang telah lulus S1 bahasa Arab, Inggris dan komputer,” lanjut Ketua IPNU Tegalwaru Ahmad Saepudin.

Selain itu, rencanya gedung baru tersebut akan digunakan juga sebagai pusat informasi di antaranya beasiswa dan lowongan kerja. “Sekarang juga banyak sekali info  beasiswa kuliah dan lowongan kerja yang sebagian syaratnya harus mampu bahasa asing dan komputer, sehingga menjadi penting sekali para pelajar sekarang harus mampu menguasainya,” sambungnya.

Ahmad berharap gedung baru ini bisa memudahkan kader untuk sarana mendapatkan informasi, tempat silaturrahim dan kegiatan. “Dari bimbel ini lahir kader yang mahir bahasa asing dan komputer, sehingga mampu bersaing di era MEA dan bisa go internasional,” harapnya. (M Zidni Nafi’/Alhafiz K)

http://www.nu.or.id/post/read/67043/resmikan-gedung-baru-pelajar-nu-tegalwaru-layani-bimbel-gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar